BIBIT JATI JUMBO NEO SOLOMON CV. ALAM HIJAU MAKMUR MENAWARKAN SOLUSI KEGALAUAN BUDIDAYA JATI DI INDONESIA

 Pengantar

Tanaman jati “Bertanam jati sangatlah prospektif dapat menghasilkan keuntungan melimpah. “

Namun pada kenyataannya pada saat ini tampaknya hutan jati di Indonesia sangat minim padahal kita ketahui tanaman jati adalah tanaman asli Indonesia, kayu jati semakin menghilang dari peredaran para pengolah kayu kesulitan untuk pengadaan kayu jati.

Hal ini terjadi seiring dengan perubahan harapan masyarakat  saat ini yang cenderung  lebih memilih  segala sesuatu lebih cepat , tidak menyukai yang lam-lama seperti budi daya jati.

Memang tidak disangkal budidaya jati panennya lama,  hingga 30 tahunan baru dipanen. Oleh sebab itu meskipun masyarakat tahu budi daya jati hasilnya besar namun karena bertanam jati waktu panennya lama maka masyarakat enggan untuk memilih tanaman jati untuk dibudidayakan.

Tidak dipungkiri  juga bahwa sebagian dari kita sudah melakukan budi daya tanaman jati , sudah capek capek dilakukan dan biayanya mahal namaun setelah bibit jati ditanam  maka hasil kayu jatinya susah utuk dijual, andaikan lakupun harganya sangat rendah karena besarnya kayu minim dan kualitas kayu kurang bagus.

Dalam kondisi seperti ini ,  CV. AHM  hadir untuk membantu dalam upaya mencari solusi, kermudian kami  sampaikan sebagai  saran dalam pengelolaan tanaman jati yang dikenal dengan Sistem Eka Panca ( Lima hal sebagai kesatuan);

  1. Pilihllah bibit jati yang produktif dan kayunya berkualitas tinggi, dimana penyedia bibit siap mengawal dari awal hingga panen dan siap memasarkan kayunya.
  2. Agar tanaman jati dapat lebih panjang dan, besar dan banyak akarnya sangat disarankan diberi material penggenjah akar ( Mikoriza)
  3. Agar pertumbuhan tanaman jati menjadi obtimal , perlu diberikan material penyubur tanah yakni biang bakteri
  4. Agar tanaman jati tumbuh obtimal, perlu penentuan waktu tanam,pengaturan jarak tanam , teknik penanaman dan perawatan serta pola prunning yang tepat
  5. Agar kayu jati semakin cepat pembesarannya perlu treatment melalui kambium.

Sehubungan dengan hal di  atas , kami sampaikan bahwa kami  CV AHM memproduksi bibit jati Jumbo Neo Solomon rekayasa genetika fast grow , kami lakukan riset pola pengelolaan tanaman selama 9 tahun guna menghasilkan kayu yang produktif dan berkualitas dengan menggunakan sistem Eka Panca . Dan saat ini kualitas kayu sudah teruji di laboratorium kayu IPB dengan kualitas sangat baik.

Guna mendukung dalam penanam jati dengan hasil lebih obtimal , CV. AHM , menyediakan material pendukung serta pelayanan sebelum , selama pearawatan serta pasca panen;

  1. bahan penggenjah akar ( Mikoriza),
  2. Biang Bakteri ( AHM-D),
  3. Peralatan penyatan kambium dan cairan yang digunakan,
  4. Siap kawal pengelolaan hingga panen,
  5. serta siap membantu pemasaran dengan harga kompetitif

Sebagai bahan pertimbangan, kami sampaikan informasi tambahan, bahwa;

  1. Alam Hijau Makmur telah mendapatkan penghargaan predikat Gold dalam Konvensi Mutu Nasional Tahun 2013 di balikpapan,
  2. Tahun 2014 mendapatkan predikat Gold dalam Konvensi Mutu Internasional di Kualalumpur,
  3. Bulan Maret 2019 CV. AHM (Alam Hijau Makmur) akan mendapatkan kunjungan dari staff Presiden Mali ( Afrika Selatan) dalam rencana foresty tectona Grandis di negara Mali.

 

  1. Penawaran Produk;

Dalam rangka mendukung program penanaman Jati di Kawasan Industri KIIC, Karawang, berikut kami sampaikan penawaran produk;

  1. Bibit jati Jumbo Neo Solomon ( rekayasa genetika, Pelipatan Kromosom) dengan positif Impact kecepatan tumbuh dan kualitas kayu tinggi , dengan ketinggian (20cm – 75 cm) yang sangat  ideal untuk penanaman jati , batang bibit berkayu dan akar tunjang tidak terpotong .

Untuk proses pengiriman bibit via darat bisa diambil sendiri , bisa dikirim via bus, bisa dibantu untuk dicarikan truck langganan dengan keamamanan terjamin dan biaya murah. Jika via udara akan dikirim berupa stump dan dapat diammbil di bandara terdekat.

  1. Biang Bakteri. Enzim & hormon AHM-D untuk merekayasa kesuburan tanah bermanfaat untuk pemacu pertumbuhan tanaman jati ,Per-liter untuk dicampurkan dengan gula pasir ½ kg dan air sebanyak 150 liter air disiramkan ke pupuk ( kandang & daun) yang sudah dimasukkan ke dalam lobang tanam .
  2. Mikoriza ( Jamur Penggenjah Akar dengan media butiran batu zeolit agar akar tanaman jati menjadi lebih panjang dan besar tanaman tetap efektif pertumbuhannya di musim kering) 1 kg Mikoriza dapat digunakan untuk 50 tanaman sekali aplikasi dalam sumur hidup tanaman. Diletakkan  ke dalam lobang tanam di bawah akar bibit saat ditanam (hingga panen hanya sekali aplikasi)  .
  3. Cairan , peralatan percepatan pembesaran kayu jati
  4. Pembimbingan cara pengelolaan tanaman dari awal hingga panen hanya dengan biaya akomodasi dan transportasi
  5. Penyaluran penjualan kayu hasil produksi pengelolaan tanaman jati kepada para pengolah kayu untuk komodity domestik dan lokal.

______“INGAT JATI, INGAT  JATI JUMBO NEO SOLOMON CV AHM”_______________

ALAMAT PERUSAHAAN

  • Pandan Valley Blok AB 6 No. 5 Parakan Jaya, Kemang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16166
  • Tamansari Persada, Blok F2 No 20, Cibadak, Tanah Sareal,  Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16166
  • Nomer HP ; ( Telp, SMS, WA) 081381366188,
  • Alamat Email ; hw0697@gmail.com
  • Alamat web ; www.alamhijaumakmur.com

Demikian , informasi  ini kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat kami,

Hari Winarsa

Manajemen CV. AHM

(Visited 1.021 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Thx to contact www.alamhijaumakmur.com, how can I help you?