Kayu Jati Di Menara Kudus, Sentuhan Teknologi Bibit Jati Solomon

Kayu dari Bibit Jati di Menara Kudus,

Barang olahan kayu  jati sebagai hasil budidaya memang sangat menjanjikan yakni investasi jati.

Tidak dipungkiri pada saat ini banyak sekali jual beli furniture kayu jati, membuat harga kayu jati semakin melambung lain itu permintaan kayu jati bertambah banyak sementara persediaan kayu jati semakin menipis.

Hal tersebut di atas memacu kepada para usahawan untuk terjun dalam investasi jati.

Kayu hasil pengembangan bibit jati sebagai kayu pilihan dalam investasi jati, pilihan masyarakat dan juga  kayu pilihan para wali.

Kayu Jati sebagai Soko Guru Penyangga di Masjid Kudus
Fenomena lain dari kayu jati hasil dari tanaman bibit jatiadalah Kayu jati digunakan juga oleh para wali di Jawa untuk mebangun Masjid Menara Kudus
bangunan Menara Kudus itu terdiri dari 3 bagian : (1) Kaki (2) Badan dan (3) Puncak bangunan. Dihiasi pula dengan seni hias, atau artefix ( hiasan yang menyerupai bukit kecil ).
Kaki dan badan menara dibangun dan diukir dengan tradisi Jawa-Hindu, termasuk motifnya. Ciri lainnya bisa dilihat pada penggunaan material batu bata yang dipasang tanpa perekat semen. Teknik konstruksi tradisional Jawa juga dapat dilihat pada bagian kepala menara yang berbentuk suatu bangunan berkonstruksi kayu jati dengan empat soko guru yang menopang dua tumpuk atap tajuk.

Fenomena kayu jati yang lain, bahwa kayu jati dipilih oleh para wali pulau jawa untuk membangun bangunan keraton yang tahan berabad abad lamanya.
Memang kayu khususnyadari bibit jati solomon  dikenal awet dan tidak pecah untuk diukir.

Alloh Maha Besar Penguasa alam semesta.
Pada zaman dahulu kayu jati hanya digunakan untuk kaalangan terbatas selain harganya mahal juga persediaannya terbatas.
Saat ini pengelolaan tanaman bibit jati sudah menggunakan teknologi modern, dengan rekayasa genetika  bibit jati akan cepat tumbuh besar dan tetap kuat.
Alloh Maha Besar Penguasa alam semesta.

CV. Alam Hijau Makmur, sebagai produsen bibit jati Solomon hasil rekayasa genetika pelipatan kromosom dengan keunggulan kecepatan tumbuh dan pembesaran serta serat kayu yang halus dan panjang. menyiapkan Mikoriza sebagai penggenjah akar tanaman juga menyiapkan biang bakteri campuran ( dekomposer, enzim dan hormon) untuk pengayaan unsur hara tanah sekaligus merubah toksin tanaah menjadi pupuk. Kami siap bekerjasama dalam pengelolaan tanaman jati, penghijauan bekas lahan tambang. Hub. Pak Hari hp/wa 081381366188 email; hw0697@gmail.com;WEB;investasijatisolomon.com

(Visited 191 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Thx to contact www.alamhijaumakmur.com, how can I help you?