Tanaman jati Solomon Tahan Sambaran Petir

jati solomon tahan sambaran petir.htm 3

Tanaman dari Bibit Jati Solomon ada keunggulan yang perlu dicatat yakni tahan terhadap kebakaran dan sambaran petir.

Tahun 2007 KebunTanaman dari bibit Jati  milik CV. AHM  yang berlokasi di Runtian Desa Langadai Kotabaru Kalsel terbakar habis , setelah 32 bulan berikutnya semua tanaman jati solomon tersebut justru tumbuh subur.

Tahun 2016 bulan September Pohon tanaman jati solomon milik CV. AHM yang berlokasi di Tamansasri Bogor tersambar petir daunnya kering semua.

Tuhan Yang Maha Esa memberi kekuatan lebih pada tanaman dari bibit jati solomon tersebut jarak seminggu berikutnya tanaman jati solomon tersebut  ang berlokasi di Tamansari Bogor tumbuh tunas dari bawah pohon hingga ke atas dan tanaman jati lomon tersebut tumbuh segar kembali.

Petir mempunyai energi listrik yang sangat dahsyat, terjadi begitu cepat dan akan menghanguskan bahkan menghancurkan apapun yang tersambar
Energi yang dilepaskan oleh satu sambaran petir lebih besar daripada yang dihasilkan oleh seluruh pusat pembangkit tenaga listrik di Amerika. Suhu pada jalur di mana petir terbentuk dapat mencapai 10.000 derajat Celcius. Suhu di dalam tanur untuk meleburkan besi adalah antara 1.050 dan 1.100 derajat Celcius. Panas yang dihasilkan oleh sambaran petir terkecil dapat mencapai 10 kali lipatnya. Panas yang luar biasa ini berarti bahwa petir dapat dengan mudah membakar dan menghancurkan seluruh unsur yang ada di muka bumi. Perbandingan lainnya, suhu permukaan matahari tingginya 700.000 derajat Celcius. Dengan kata lain, suhu petir adalah 1/70 dari suhu permukaan matahari. Cahaya yang dikeluarkan oleh petir lebih terang daripada cahaya 10 juta bola lampu pijar berdaya 100 watt.

Dalam realita kehidupan ada fenomena tanaman jati solomon  di depan rumah tamansari Blok F2 no 20 Tanah Sareal Bogor Jabar, tersambar petir sehingga daunnya kering semua setelah seminggu kemudian tumbuh tunas baru dari bagian bawah tanaman hingga ke atas.Lihat Gambar
Satu bukti keagungan Tuhan Alloh Yang Maha Esa

Dari fenomena tersebut sangat menarik untuk  dipertimbangkan dalam menanam bibit jati sebagai bidang investasi kayu jati, seiring dengan semakin berkurangnya pasokan kayu jati dan semakin melejitnya harga kayu jati baik dalam jual beli kayu jati lingkup domestik mapun internasional.

CV. Alam Hijau Makmur, sebagai produsen bibit jati yang telah dilakukan perlakuan khusus dengan diupgrade menjadi bibit jati Solomon Jumbo hasil rekayasa genetika  dengan keunggulan kecepatan tumbuh dan pembesaran serta serat kayu yang halus dan panjang. menyiapkan Mikoriza sebagai penggenjah akar tanaman juga menyiapkan biang bakteri campuran ( dekomposer, enzim dan hormon) untuk pengayaan unsur hara tanah sekaligus merubah toksin tanaah menjadi pupuk. Kami siap bekerjasama dalam pengelolaan tanaman jati, penghijauan bekas lahan tambang. Hub. Pak Hari hp/wa 081381366188 email; hw0697@gmail.com; web;investasijatisolomon.com

(Visited 299 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Thx to contact www.alamhijaumakmur.com, how can I help you?