PRESENTASI PENGELOLAAN BIBIT JATI JUMBO NEO SOLOMON HULU HILIR DALAM TEMU USAHA PENGADA PENGEDAR BIBIT PROPINSI JAWA BARAT

Dalam rangka mensinergikan kebijakan dan strategi pembenihan tanaman hutan di Provinsi Jawa Barat sehingga dapat mendukung peningkatan usaha pembenihan di Provinsi Jawa Barat, atas Prakarsa UPTD  Sertifikasi dan Pembenihan  Tanaman Hutan Provinsi Jawa Barat diselenggarakan  Temu Usaha Pengada dan Pengedar Benih dan Bibit Tanaman Hutan di Propinsi Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya,  Dirjen Kehutanan dan staff LHK Pusat,  Pejabat dan Staff  Dinas Kehutanan Prov. Jabar,  Pejabat dan Staff dari PT. Perhutani, para pengusaha Pengada dan Pengedar Benih dan Bibit Tanaman Hutan se Jawa barat. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Santika Garut  tanggal 28 Juli 2019.

Dalam acara tersebut , CV. Alam Hijau Makmur  ( CVC. AHM ) ditunjuk sebagai salah satu Nara Sumber  untuk dapat memberikan sharing pengelolaan Bibit  Jati dari Hulu hingga Hilir.

Presentasi langsung dibawakan oleh  Bpk Hari Winarsa sebagai Pengelola CV. AHM dengan  Tema : Mari Kita Kembangkan Areal Hutan DI Jawa Barat. Dipaparkan pengalaman CV. AHM dalam mengelola tanaman jati , mulai dari Produksi bibit jati Jumbo Neo Solomon melalui Pengelolaan Laboratorium Kultur Jaringan dengan rekayasa genetika,  Obtimalisasi akar tanaman,  penyuburan tanah melalui pupuk hayati,  pola tanam,  proses  percepatan pembesaran dan peninggian  kayu tanaman jati jumbo neo solomon, pengolahan kayu  jati  jumbo neo solomon  yang besar ( lebar ) untuk ukiran, yang sedang  dan yang keci untuk dibuat furniture,  serta pengolahan serbuk gergaji kayu jati jumbo neo solomon menjadi  barang bernilai.

Alhamdulillan para peserta cukup antusias , banyak sekali diskusi  dan tanya jawab . Dengan pemaparan tersebut diharapkan  semua pihak dapat bersinergi untuk dapat menumbuhkan kembali semangat untuk menaanam jati  yang belakangan ini cenderung melemah sekaligus mengembalikan kejayaan tanaman jati sebagai tanaman asli Indonesia

Barangkali para pemirsa  ingin sharing tentang pengelolaan tanaman jati secara efisien efektif dan ramah lingkungan , kami mohon  dapat menghubungo kami di pesawat 081381366188 cq. Bpk Hari Winarsa.

Atau  langsung  survey  lokasi pengelolaan  bibit jati jumbo neo solomon di alamt kami;

Laboratorium;  Perumahan Pandan Valley tahap 2 Blok AB6 No. 5 Parakan Jaya, Kemang Bogor, atau Lokasi pembibitan ; Lokasi Balai Besar Padi (Lambo) Pasir Jaya, Bogor.

(Visited 200 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Thx to contact www.alamhijaumakmur.com, how can I help you?